Ekstripasi Keloid

Ekstripasi Keloid

Keloid merupakan salah satu jenis bekas luka yang biasanya cukup mengganggu penampilan karena bentuknya yang tebal dengan warna yang kontras dengan kulit sekitarnya. Tapi jangan cemas, karena ada cara menghilangkan keloid.

Untuk keloid yang bersifat jinak dapat dihilangkan dengan beberapa cara seperti :
1. Operasi o/ dokter dg kombinasi injeksi steroid
2. Injeksi kortikosteroid pada keloid secara bertahap hingga keloid hilang
3. Laser
4. Suntikan Fluorouracil

Jika Sahabat ingin menghilangkan keloid segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi cara yang paling tepat untuk menghilangkan/mengobati keloid.

Semoga info ini bermanfaat u/ Sahabat 🙏

FASILITAS RUSBAN DOCTORS CENTER | Klinik Bedah Semarang

  • Ruang praktek dokter yang nyaman
  • Ruang bermain untuk anak-anak yang nyaman
  • Ruang menyusui untuk ibu menyusui yang nyaman

 

 

DOKTER SPESIALIS RUSBAN DOCTORS CENTER | Klinik Bedah Semarang

 

 

LAYANAN RUSBAN DOCTORS CENTER | Klinik Bedah Semarang

  • Khitan
  • Polip, Limpoma, Uci-Uci/ganglion
  • Ekstripasi Tahi Lalat
  • Perawatan Luka Pasca Operasi.
  • Perawatan Luka Kaki Diabetes
  • Perawatan Luka, Jahit Luka, dan Lepas Benang
  • Terapi Mata Ikan

 

Dokter Spesialis lainnya | Klinik Bedah Semarang

Jika Anda seorang Dokter Spesialis, Saat kami sedang membuka kesempatan untuk rekan tenaga kesehatan untuk mengisi posisi yang available di Rusban Doctor Center. Please Contact Us!

  1. Dokter Spesialis Bedah
  2. Dokter Spesialis Kandungan
  3. Dokter Spesialis Anak
  4. Dokter Spesialis Mata
  5. Dokter Spesialis Untuk Penyakit Dalam
  6. Dokter Spesialis Saraf
  7. Spesialis Rehabilitasi Medik

 

Kontak RUSBAN DOCTORS CENTER | Klinik Bedah Semarang

Rusban Doctors Center
Jl Suratmo No 319B, Manyaran, Semarang Barat
Telp : 0819-11111-047
WA : 0819-11111-047
email : rusbandoctors@gmail.com
 

Lokasi RUSBAN DOCTORS CENTER | Klinik Bedah Semarang

Klinik adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang menyediakan pelayanan medis dasar dan/atau spesialistik, diselenggarakan oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan (perawat dan atau bidan) dan dipimpin oleh seorang tenaga medis (dokter, dokter spesialis, dokter gigi atau dokter gigi spesialis).

Prasarana klinik meliputi:

a. instalasi air b. instalasi listrik c. instalasi sirkulasi udara d. sarana pengelolaan limbah e. pencegahan dan penanggulangan kebakaran f. ambulans, untuk klinik yang menyelenggarakan rawat inap, dan g. sarana lainnya sesuai kebutuhan.

Bangunan klinik paling sedikit terdiri atas:

a. ruang pendaftaran/ruang tunggu b. ruang konsultasi dokter c. ruang administrasi d. ruang tindakan e. ruang farmasi f. kamar mandi/wc Selain itu juga, klinik harus dilengkapi dengan peralatan medis dan nonmedis yang memadai sesuai dengan jenis pelayanan yang diberikan. Syarat peralatan tersebut adalah: 1. memenuhi standar mutu, keamanan, dan keselamatan. 2. memiliki izin edar. 3. Harus diuji dan dikalibrasi secara berkala oleh Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan dan/atau institusi penguji dan pengkalibrasi yang berwenang.

SURAT IZIN PRAKTIK

(1) Setiap tenaga medis yang berpraktik di klinik harus mempunyai Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Praktik (SIP) sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. (2) Setiap tenaga kesehatan lain yang bekerja di klinik harus mempunyai Surat Izin sebagai tanda registrasi/Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Kerja (SIK) atau Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA) sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

PERIJINAN

(1) Untuk mendirikan dan menyelenggarakan klinik harus mendapat izin dari pemerintah daerah kabupaten/kota setelah mendapatkan rekomendasi dari dinas kesehatan kabupaten/kota setempat. (2) Dinas kesehatan kabupaten/kota mengeluarkan rekomendasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) setelah klinik memenuhi ketentuan persyaratan klinik dalam Peraturan ini. (3) Permohonan izin klinik diajukan dengan melampirkan: a. surat rekomendasi dari dinas kesehatan setempat; b. salinan/fotokopi pendirian badan usaha kecuali untuk kepemilikan perorangan; c. identitas lengkap pemohon; d. surat keterangan persetujuan lokasi dari pemerintah daerah setempat; e. bukti hak kepemilikan atau penggunaan tanah atau izin penggunaan bangunan untuk penyelenggaraan kegiatan bagi milik pribadi atau surat kontrak minimal selama 5 (lima) tahun bagi yang menyewa bangunan untuk penyelenggaraan kegiatan; f. dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL); g. profil klinik yang akan didirikan meliputi struktur organisasi kepengurusan, tenaga kesehatan, sarana dan prasarana, dan peralatan serta pelayanan yang diberikan; dan h. persyaratan administrasi lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. i. Izin klinik diberikan untuk jangka waktu 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang dengan mengajukan permohonan perpanjangan 6 (enam) bulan sebelum habis masa berlaku izinnya.
Updated: 06/27/2019 — 01:33
Rusban Doctors Center © 2019 | Sitemap